Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesial Resep Es Pisang Ijo Jos


Resep Es Pisang Ijo / hijau makassar paling enak loh. kalau dibandingin dengan es teler, campur, doger cara membuat es ini paling punya seni.

es pisang ijo / Hijau adalah salah satu minuman spesialisasi dari Sulawesi Selatan makasar menjadi sangat tertarik pada minuman & cocok untuk di coba. Dan Mungkin Anda bertanya-tanya apa sih es pisang ini?, makanan sekaligus minuman terbuat dari adonan tepung sagu dan pisang ditutupi dengan warna ijo (hijau) juga kelapa susu, kemudian disiram dengan sirup. https://academy.autodesk.com/portfolios/keluaran-toto-kl

Mengenai rasa, Es Pisang hijau sangat nikmat, sangat cocok dimakan atau diminum sore hari, dan cukup juga untuk mengganjal perut karena pisangnya cukup banyak dan membuat kenyang, sebenarnya bisa franchise loh minuman ini untuk usaha misalnya; layanan justmine dll, jika anda tertarik silahkan membuat percobaan sendiri dulu, siapa tahu berhasil, iya gak?, nih melalui resep & langkah-langkah cara membuat Resep Es Pisang Ijo dari kami.
Bahan bahan resep Es :

  • 5 buah pisang raja yang cukup tua
  • 40 gram tepung beras
  • 175 gram tepung beras
  • 1/2 sendok teh garam
  • 100 ml air daun suji
  • 3 tetes pewarna hijau
  • 300 ml air bersih
  • Secukupnya es serut
  • Secukupnya sirup merah


Bahan Saus Resep Es Pisang :

> 50 gram tepung terigu
> 75 gram gula pasir
> 650 ml santan
> 1 lembar daun pandan
> 1/4 sendok teh garam
Tips resep Cara Membuat Es pisang Ijo :

- Pertama-tama campurkan tepung beras, garam, air bersih, air daun suji, juga pewarna hijau lalu rebus sambil diaduk sampai mendidih, angkat.
- Selanjutnya Tambahkan tepung beras, aduk sampai kalis.
- kemudian Tipiskan adonan, balutkan pada pisang hingga tertutup.
- Lalu Kukus pisang selama 20 menit. Angkat & sisihkan.
- terakhir Campurkanlah semua bahan saus lalu rebus sampai mendidih, angkat lalu dinginkan. selesai bung Resep Es nya.
Cara penyajian ; Ambillah gelas atau mangkok lalu, potong-potong pisang hijau & tuangkan saus disusul es serut, terakhir sirup merah
hmmm segar dan lezat rasanya seperti es teler, apalagi saat diminum untuk berbuka puasa pasti sangat cocok gak kalah dgn es campur. Nah ketika dimakan, pisangnya pun berbeda karena telah dibalut dengan tepung yang sangat lembut serta wangi daun suji membuat pisang lebih nikmat lembut. begitulah cerita tentang resep dan Cara membuat Es pisang warna ijo dari Kami.